Posted by : restarahayu Friday 22 February 2013

CB pake elektrik stater modifan!!!…Kagak Perlu Nggenjot…dul…!!!

Salam…Blar…Blar…Pegel juga pake CB engkolan sikil….Kalo mau modif pake elektrik stater repot…..masak iya..harus ganti kalter bagian kiri….bisa2 no mesin beda sama surat2 di kepolisian….Gampang bro…ada seribu satu jalan kalo mau!!
kalter CB pada bagian kiri dan kalter tiger pada bagian kanan
ternyata dilihat dari atas dimensinya lain dab….coba kalo dilihat dari samping…………karna diameter beda…makanya kalter bawaan cb (bagian kiri) wajib dibubut……..selain itu, pada bibir luar tempat magnet…harus dirombak dikit…yaitu memberi dudukan dinamo stater dengan cara di cowak trus dudukan dinamo di install dengan cara dilas babet..

ah beda dikit...gapapa...
gimana caranya ya...dinamo nempel di calter???
pastiakn dulu tempat mana yang akan di pasangi dudukan dinamo...pasangkan gigi stater dan bikin mal yang pas...baru di coak pake gergaji
nah ...mesin telah naik ke rangka....bagian kalter cb juga sudah dimodifikasi
tuh…hasilnya dah bisa dilihat…pada bagian depan dikasih dudukan bentuk bulat tempat elektrik stater dan dilas babet….
setelah jadi ...mantab kan???
weit….maknyus kan??!!…nah kalo begini ya aman sentosa….gak perlu banyak ngakalin nomer mesin…kan masih bisa pakai aslinya…….
kalo dilihat dari sebelah kanan
weit…kira2 begitu dulu……..sayangnya biaya ngelasnya+tukang bubut lebih mahal dibanding harga dinamo staternya!! :parah:………….
Trus apa saja tho yang dirobah…..?? Kalo Cb situ sudah naik stroke pake kruk-as tiger, modifnya jadi lebih gampang,
1. Dinamo stater
2. Dudukan dinamo stater (yang nanti bakal dilas ke calter)
3. Gigi tarung (gigi stater set)
4. spool
5. Magnet
2 item (spool dan magnet) bisa pake bawaan motor…sing penting gigi stater bisa cukup dimasukkan ke kruk-as…yang sudah2 kalo pake kruk-as CB as bagian kiri kurang panjang…..
gak papalah…sing penting hasrat ngebut pake motor jaman ra enak bisa terealisasi……suara halus berkat RRA dipadu tenaga besar lewat penggantian kruk-as dan piston set tiger dapat disalurkan lewat perpindahan daya kopling gede…6per….dengan mulus……
kok gak terdengar suara blar…blar ya…??efek ganti knalpot tiger revo mas dab….nek takok jadi berapa HP…yo embuh aku ra reti….nek takok top speednya piro yo rapati nggagas….sing genah gas diuntir dikit motor dah nggleser…….brrrrrrrrrrrrrr…………

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Cari Blog Ini

Total Tayangan Laman

Popular Post

Followers

Powered by Blogger.
Blogger Templates

- Copyright © 2013 CB -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -